Nangis Sering Dijodohkan dan Dibandingkan

Fuji Menangis Curhat ke Ibunya, Risih Sering Dijodohkan dan Dibandingkan

Liputan6.com 2024-01-25 12:30:30
Haji Faisal sakit hati setelah tahu chat Fuji kepada mantan karyawan berisi caci maki dan kata-kata kasar tersebar di medsos. Ia mengontak pengacara. (Foto: Dok. Instagram @fuji_an)

Haji Faisal keberatan dengan perjodohan yang sering diarahkan kepada putrinya, Fuji. Apalagi, Fuji juga seringkali mengeluhkan selalu dijodoh-jodohkan netizen dengan orang lain.

Bukan hanya dijodohkan, nyatanya Fuji juga seringkali dibandingkan dengan orang lain. Terbaru, Fuji kembali dijodohkan netizen dengan Alam Ganjar, putra calon presiden Ganjar Pranowo.

"Dibanding-bandingkan, dia (Fuji) juga tidak suka. Kadang ada sebagian netizen yang suka membanding-bandingkan," kata Haji Faisal di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini

"Biar mereka bergaul dengan siapa, karena nanti saya tanggapi kurang pas lah, karena dia belum ada apa-apa. Sekarang masih single," sambung Haji Faisal.


Kesal

Merasa kesal karena selalu dijodohkan dan dibanding-bandingkan, Haji Faisal mengatakan, Fuji kerap meluapkan isi hatinya kepada sang ibu. Bahkan, Haji Faisal menyebut Fuji sampai menangis curhat kepada ibunya.

"Kalau sama oma iya (nangis). Tapi saya selalu pesan agar selalu tegar jalani hidup," ujar Haji Faisal.


Lika-liku

Haji Faisal menilai, selalu ada lika-liku yang harus dihadapi dalam kehidupan. Maka dari itu, ia berpesan kepada Fuji untuk selalu bijak menghadapi suatu persoalan.

"Namanya hidup kadang ada kerasnya. Jadi memang harus pandai dan bijak menanggapi suatu persoalan," urainya.


Menangis

Menurut Haji Faisal, wajar Fuji menangis ke pelukan ibunya, untuk mengadukan atas apa yang dialaminya. Bahkan Haji Faisal yakin, setiap anak akan menumpahkan air mata ketika mengadukan keluh kesahnya.

"Semua anak kalau dipeluk orang tua kadang kadang akan nangis, karena tempat kita mengadu, berbagi dan curhat. Kalau udah mentok pasti ke orang tua," ucap Haji Faisal.

Comeback ke Babymonster

Ahyeon Akhirnya Comeback ke Babymonster, Sempat Gagal Debut Bareng Pharita dkk karena Gangguan Kesehatan

Liputan6.com 2024-01-25 11:00:27
Ahyeon BabyMonster. (Foto: Instagram/ babymonster_ygofficial)

Kini Babymonster akhirnya kembali lengkap dengan tujuh anggota, berkat kembalinya Ahyeon bersama para member lainnya. Seperti diketahui, jelang debut Babymonster pada 27 November 2023 YG menyatakan Ahyeon sedang mengalami gangguan kesehatan sehingga terpaksa urung tampil bersama rekan-rekannya.

Kabar baik ini disampaikan YG Entertainment dalam sebuah pernyataan pada Rabu (24/1/2024) kemarin dalam unggahan di kanal YouTube-nya bertajuk "YG Surprise Announcement."

"Sekali lagi, saya menyapa kalian semua secara tak terduga. Beruntung kini kesehatan Ahyeon sudah pulih dan mulai hari ini, Aheyon kembali ke YG," kata Yang Hyung Suk, pendiri YG Entertainment dalam video berdurasi dua menitan tersebut

Setelah pulih, Ahyeon bahkan langsung sibuk mempersiapkan album anyar grupnya.

"Ia saat ini sedang merekam lagu-lagu untuk album [Babymonster]. Aku ingin menyampaikan kabar bahagia ini secepat mungkin bersama kalian semua. Jadi, karena itulah aku menyapa kalian semua seperti ini," kata dia.

Babymonster kini memang tengah bersiap untuk meluncurkan mini-album pertama mereka. Diwartakan Soompi, mereka juga tengah mempersiapkan lagu pra-rilis mereka, "Stuck In the Middle."

Aslinya, lagu ini sudah direkam dengan enam orang. Namun dengan kembalinya Ahyeon, lagu ini maupun single debut mereka "Batter Up" akan direkam ulang.

"Lewat mini-album ini hingga seterusnya, kalian semua bisa menyaksikan aktivitas Babymonster sebagai grup dengan tujuh member yang paripurna," kata Yang Hyun Suk.


Mini Album April, Full Album pada Musim Gugur

Babymonster akan merilis "Stuck in the Middle" pada 1 Februari mendatang. Bersamaan dengan kabar kembalinya Ahyeon, dirilis pula teaser untuk lagu ini.

Lantas bagaimana dengan mini-album Babymonster?

"Kami akan merilis mini-albumnya pada 1 April, dan target kami pada tahun ini adalah merilis full album Babymonster pada musim gugur," kata dia.


Mohon Dukungan Penggemar

Terakhir, Yang Hyun Suk berharap penggemar memberikan dukungan tak terputus kepada Babymonster.

"Semua member kini telah berkumpul, saya sangat bahagia dan bersyukur bisa membagikan kabar ini," kata dia menutup pengumumannya.


Salip Rekor Blackpink

Debut Babymonster dengan "Batter Up" sendiri terbilang sukses menarik perhatian penggemar. Pada 19 Januari lalu, video musiknya berhasil mencapai 200 juta views di YouTube---hanya butuh 54 hari untuk mencapainya.

Soompi mencatat bahwa "Batter Up" kini menjadi video musik debut grup K-pop tercepat yang mencapai angka 200 juta. Pencapaian ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Blackpink, "Boombayah," yang membutuhkan waktu 370 hari untuk mencapai views tersebut.

"Ini Jalan Hidup Gue, Kehilangan Bapak dan Istri"

Curhat Ammar Zoni pada Adiknya: Ini Jalan Hidup Gue, Kehilangan Bapak dan Istri

Liputan6.com 2024-01-25 10:30:00
Ammar Zoni. (Foto: Dok. Aish TV)

Aditya Zoni kembali menjenguk kakaknya, Ammar Zoni yang saat ini sedang mendekam di tahanan. Setelahnya, Aditya pun menyampaikan kondisi sang kakak.

Kata dia, ayah dua anak tersebut diliputi penyesalan mendalam. Bagaimana tidak, ayahnya telah meninggal dunia, sementara rumah tangganya dengan Irish Bella sedang di ambang kehancuran.

Kepada sang adik, Ammar Zoni pun mencurahkan isi hatinya tentang kesedihannya.

"Menyesal banget Bang Ammar kelihatan dari matanya, dari apa yang dia alami berat banget menurut dia. Cerita-cerita, 'Ya, mungkin ini jalan hidup gua, kehilangan bapak, kehilangan istri mungkin nanti' dan setelah dari sini hidupnya enggak akan sama lagi," jelas Aditya Zoni di YouTube Cumicumi dikutip pada Kamis (25/1/2024).

Sebagai adik, Aditya Zoni hanya bisa menyemangati sang kakak. Aditya memastikan bahwa Ammar tidak akan sendirian menghadapi permasalahan dalam hidupnya. Masih ada keluarga di sisinya.


Ada Keluarga yang Mendampingi Ammar

"Jadi ini memang perjuangan yang sangat berat untuk Bang Ammar, dan di sini saya sebagai adik juga agak iba, bagaimana pun juga dari kecil kan dia sama saya. Saya tahu masa kecilnya dia gimana dari situ saya menguatkan, oke bapak enggak ada, tapi masih ada kita, masih ada saya, masih ada Panji," tuturnya.

"Jadi gimana caranya kita benar-benar harus saling support, terutama sekarang Bang Ammar yang lagi kena musibah yang begitu berat. Memang kita berdua harus support Bang Ammar," sambung Aditya Zoni.


Kemungkinan Komunikasi dengan Anak

Lebih lanjut, Aditya juga mengungkap kemunkinan Ammar Zoni akan berkomunikasi dengan anak-anaknya melalui sambungan video call dari dalam tahanan. Namun hal ini tentu dilakukan mengikuti aturan pihak kepolisian.

"Video call sama anak nanti ada waktunya, kalau misalkan video call, megang HP kan ada waktunya. Tadi belum ada omongan ke situ," ujarnya.


Reaksi warganet

Warganet pun menulis beragam reaksi dari curahan hati Ammar.

"Dia emang pandai berkata2 sih ya. Masih ingat kmrn dia playing victim waktu digugat cerai Iris, merasa paling menderita dia, paling korban," kata salah satu netizen.

"Kalo narkoba bisa di bilang bukan takdir, kehilangan istri lo juga bukan takdir, karena emang dasarnya salah sendiri. Masuk ke lobang yang sama 2X," ungkap warganet yang lain.

"Sdh jatuh ke timpa tangga lg,... mk segera bertobat,supaya hdp'mu damai," warganet lain menimpali.

Heboh Hantaran Uang Panai Miliaran Rupiah

Heboh Putri Isnari Dapat Hantaran Uang Panai Miliaran Rupiah di Atas Nampan, Bakal Menikah dengan Anak Pengusaha Batu Bara

Liputan6.com 2024-01-25 09:00:00
Putri Isnari dilamar kekasih (Instagram @da4_putri03)

Penyanyi dangdut Putri Isnari atau yang dikenal dengan Putri DA (Dangdut Academy), tak lama lagi akan menikah dengan anak pengusaha batu bara asal Kalimantan Timur yang bernama Abdul Azis. Jelang masa-masa Putri Isnari melepas lajang, keluarga calon suami melakukan prosesi memperlihatkan hantaran uang panai.

Selama prosesi tersebut, pihak keluarga Abdul Azis membuka satu nampan besar yang isinya berupa beberapa lembar uang tunai Rp100 ribu. Menurut informasi yang beredar uang panai yang bakal digunakan untuk biaya pernikahan keluarga Putri Isnari tersebut jumlahnya mencapai Rp2 miliar.

Menyimak video dari akun Instagram @palembangterekam, tampak sosok wanita yang diketahui adalah nenek Abdul Azis, sempat memeluk tumpukan uang tersebut sebelum mengaduk-aduknya sembari menggelengkan kepala berkali-kali.

"Sesuai dengan janji kita, kita akan menghantarkan uang sebesar Rp2 miliar. Semoga berkah apa yang kita harapkan, bahagia dunia akhirat," begitu kata salah seorang perwakilan keluarga Abdul Azis, mengutip informasi yang disampaikan bersama unggahan video tersebut.


Bagian dari Acara Adat Jelang Pernikahan Putri Isnari

Prosesi hantaran uang panai yang dibawa keluarga calon suami Putri Isnari, merupakan bagian dari acara adat Bugis, Mappenre Dui dan sudah masuk dalam bagian acara pesta.

Terlihat dalam videonya, keluarga kedua calon pengantin mengenakan baju adat formal. Pihak keluarga Putri tampak memakai baju bodo selama acara.


Proses Penyerahan Hantaran Uang Panai

Lebih lanjut, informasi yang beredar juga menyebut bahwa prosesi tersebut digelar di salah satu hotel berbintang di Balikpapan, Kalimantan Timur. Awalnya, keluarga Abdul Azis membawa satu koper berwarna merah.

Setelah koper dibuka, terlihatkah gepokan uang yang kemudian dikeluarkan lalu diletakkan di atas nampan. Prosesi hantaran uang panai tersebut disaksikan secara langsung oleh para saksi yang kebanyakan adalah keluarga besar kedua belah pihak.


Kehebohan Warganet Atas Momen Uang Panai untuk Keluarga Putri Isnari

Hingga kabar ini disusun, Putri masih belum membeberkan tanggal pernikahannya dengan Abdul Azis. Namun, rencana pernikahannya akan digelar di Balikpapan pada tahun ini. Keduanya juga sempat menggelar acara pertunangan.

Atas video prosesi hantaran uang panai yang beredar, warganet terlihat heboh setelah momen tersebut diunggah ulang oleh akun @lambe_turah.

Diketahui, Putri Isnari kini sudah tak memiliki orangtua alias yatim piatu. Lantaran hal itulah warganet menilai Putri sangat beruntung bisa meraih kebahagiaan dengan pria pujaan hatinya yang diketahui merupakan seorang pengusaha muda.


Komentar-komentar Warganet

"Calon suaminya emg anak pengusaha yg paling kaya di daerahnya," tulis seorang warganet.

"Baru kali ini lihat 2m depan mata, walaupun hanya lewat hp," kata yang lain.

"Ibu ibu yg lain hanya bisa mencium aroma nya :(," kata seorang warganet lainnya.

"Orang punya uang bnyak2 gitu...gimna sih Cara dapatin nya?? ," tulis seorang lagi.

Umrah Sendirian di Tengah Isu Miring

Arya Saloka Umrah Sendirian di Tengah Isu Miring soal Putri Anne, Spill Doa yang Bakal Dipanjatkan di Tanah Suci

Liputan6.com 2024-01-24 20:00:00
Arya Saloka dan Ziva Magnolya didapuk jadi pasangan ganda campuran turnamen Tepok Bulu 2023 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (17/11/2023). (Foto: Dok. Instagram @arya.saloka)

Arya Saloka hingga detik ini masih belum bersuara sama sekali terkait dugaan keretakan rumah tangganya dengan Putri Anne. Banyak yang menyebut keduanya sudah bercerai, terutama setelah beredar foto dan video Putri Anne bermesraan dengan pria lain.

Sementara itu, Putri Anne belum lama ini mengungkapkan ke publik bahwa dirinya telah memaafkan seseorang yang sudah menyakitinya. Banyak pihak menduga ungkapan Putri Anne itu ditujukan untuk Arya Saloka. Putri Anne pun masih hening mengomentari rumah tangganya secara terbuka.

Di tengah maraknya isu miring yang sedang melanda Putri Anne, Arya Saloka memilih untuk menjalani ibadah umrah sendirian. Tanpa didampingi Putri Anne yang diduga sudah pisah dengannya, Arya Saloka memancarkan raut wajah bahagia jelang berangkat umrah.

Dihampiri sejumlah wartawan, Arya Saloka mengaku tak ada persiapan khusus sebelum ia berangkat ke Tanah Suci untuk ibadah umrah. Bahkan, ia mengaku tak banyak membawa pakaian lantaran ada kemungkinan bakal berbelanja di sana.


Senyum Semringah Arya Saloka Jelang Berangkat Umrah

Selama membahas soal rencana umrah dan barang-barang yang akan dibawanya, Arya Saloka terlihat memancarkan senyum semringah di wajahnya, sewaktu dihampiri para pewarta di bandara Soekarno-Hatta.

"Seperti biasanya aja, tidak ada persiapan yang khusus. Paling cuma bawa baju muslim buat salat itu gamis empat aja. Sisanya paling beli aja. Karena kebiasaan sebelumnya, bawa banyak nanti di sana beli," ujar Arya Saloka kepada para pewarta, mengutip kanal YouTube Intens Investigasi, baru-baru ini.


Arya Saloka Fokus Ibadah Selama Umrah

Arya Saloka juga menyampaikan bahwa selama umrah di Tanah Suci nanti, dirinya hanya berfokus untuk menjalani ibadah. Tak ada destinasi khusus yang akan dituju selama berada di Tanah Suci.

"Enggak ada yang khusus ke mana-mana, memang ke Madinah dan Mekkah buat ibadah saja, di situ-situ saja. Saya kalau di sana ya mikirnya ibadah saja. Salat teratur, maksudnya setiap atau sebelum azan sudah siap," ujar Arya Saloka.


Doa yang Bakal Dipanjatkan Arya Saloka Selama Umrah

Arya Saloka juga turut membeberkan doa-doa apa saja yang akan dipanjatkan olehnya selama berada di Tanah Suci. Selain karier, Arya Saloka juga bakal mendoakan yang terbaik untuk keluarga.

"Jadi doa pastinya minta sehat, minta umur panjang, minta dilancarkan apapun urusan-urusan, dan pekerjaan dimudahkan. Itu saja sih pastinya, untuk keluarga, ya doa-doa seperti itu saja," ucapnya.


Kebersamaan Arya Saloka dan Putri Anne

Di luar keputusan Arya Saloka untuk ibadah umrah sendirian ini, beberapa waktu muncul sebuah video rekaman warganet yang menyorot Arya Saloka dan Putri Anne sedang jalan di sebuah mal.

Dalam rekaman yang disorot dari posisi atas itu, terlihat Arya Saloka sedang menggendong putranya, Ibrahim. Busana yang dikenakan oleh Arya Saloka kala itu terkesan santai, lantaran ia memakai kaus, celana pendek, dan sandal jepit.

Sementara Putri Anne yang sesekali jalan di depan Arya Saloka tampak beriringan dengan sang aktor. Putri Anne terlihat mengenakan tank top putih dan celana jeans. Busana Putri Anne tanpa hijab itu menandakan bahwa video tersebut bukanlah momen lama.

Keduanya tampak baru turun dari eskalator mal. Namun video itu hanya berlangsung sangat sebentar. Setelahnya, tak diketahui apa yang selanjutnya dilakukan oleh Arya Saloka dan Putri Anne.

Dijemput Paksa Polisi di Jogja

Siskaeee Dijemput Paksa Polisi di Yogyakarta, Pengacara: Akan Kami Dampingi Proses Hukumnya

Liputan6.com 2024-01-24 18:30:00
Sikaeee Bercinta dengan 216 Pria, Dokter Boyke Singgung Soal Hiperseksual Nimfomania. Foto: Instagram @vip.siskaeee.

Siskaeee dijemput paksa di apartemen wilayah Yogyakarta pada Rabu (24/1/2024) pagi. Penjemputan paksa Siskaeee itu dilakukan setelah sang selebgram dua kali mangkir dari panggilan polisi sebagai tersangka dugaan produksi film porno Kelas Bintang.

Dikonfirmasi tentang penangkapan itu, Tofan Ginting selaku kuasa hukum Siskaeee, belum mengetahuinya. Namun, Tofan menghargai upaya polisi melakukan penjemputan paksa terhadap kliennya.

"Kami tidak tahu, baru tahu barusan. Jujur kami sangat terkejut dapat kabar jemput paksa ini," kata Tofan Ginting kepada awak media lewat sambungan telepon, Rabu sore (24/1/2024) sore..

"Kami hargai langkah polisi jemput paksa klien kami, kami hargai itu," Tofan Ginting menambahkan.


Kuasa HukumMengaku akan Mendampingi Siskaeee

Sebagai kuasa hukum, Tofan mengaku akan mendampingi Siskaeee dalam menghadapi proses hukum. Usai dijemput, Siskaeee kabarnya langsung digiring ke Polda Metro Jaya.

"Tentu kami akan dampingi proses hukum Siskaeee. Kami akan kawal terus pokoknya," kata Tofan.


Siskaeee Sudah Berniat Memenuhi Panggilan Penyidik

Tofan melanjutkan, Siskaeee sudah berniat memenuhi panggilan penyidik, menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus video porno produksi Kelas Bintang. Belum sampai niat itu terlaksana, polisi telah lebih dulu melakukan upaya jemput paksa.

"Dalam waktu dekat, sebenarnya Siskaeee mau datang ke Polda cuma meminta waktu saja. Cuma ada upaya jemput paksa ini, ya kami akan dampingi," jelas Tofan.


Polisi Menyikapi Ketidakhadiran Siskaeee dalam Pemeriksaansebagai Tersangka

Diberitakan sebelumnya, polisi menyikapi ketidakhadiran Siskaeee dalam pemeriksaan sebagai tersangka kasus produksi film porno yang sedianya digelar pada Jumat (19/1/2024) pagi.

Atas ketidakhadiran itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan, mangkirnya Siskaeee akan menjadi bahan evaluasi dari penyidik untuk mengambil langkah lanjutan.

Pakai Gaun Desainer Indonesia di Pesta Jeff Bezos

Tampil Unik Bergaya Alien di Pesta Jeff Bezos, Katy Perry Pakai Gaun Desainer Indonesia Mety Choa

Liputan6.com 2024-01-24 17:07:17
Tampil Bergaya Alien di Pesta Jeff Bezos, Katy Perry Pakai Gaun Desainer Indonesia Mety Choa. foto: Instagram @maisonmet

Katy Perry sering tampil unik dan memukau di karpet merah (red carpet) di berbagai acara. Yang terbaru, Katy kembali sukses menarik perhatian dengan gaya uniknya saat menghadiri pesta ulang tahun Jeff Bezos.

Di acara yang dilangsungkan di Beverly Hills, California, AS itu Katy datang bersama tunangannya, Orlando Bloom. Bezos yang merupakan pendiri Amazon dan perusahaan perjalanan antariksa Blue Origin. Katy pun mengusung tema bernuansa futuristik dan memilih tampilan alien yang glamor.

Menariknya lagi, penyanyi 39 tahun itu mengenakan gaun metalik rancangan desainer Indonesia. Sementara Bloom mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih. Katy tampil dengan gaun Maison Met karya Mety Choa.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instaram Katy Perry pada Senin, 22 Januari 2024. Foto-foto Katy bersama Bloom dengan gaya alien itu dikomentari oleh akun MaisonMet, @maisonmet. Maison Met juga membagukan foto-foto Katy di akun Instagram mereka di hari yang sama.

"Gaunini menggunakan material lipit yang ringan dalam siluet memeluk tubuh dan bahan menerawang di bagian bodice," tulis Mason Met dalam unggahannya. Katy juga terlihat mengenakan dua tanduk alien.

Dilansir dari People, 22 Januari 2024, Katy dan Bloom tampil dengan riasan prostetik dengan kuping lebar khas alien. Alis mata mereka juga ditutup riasan hingga terlihat tampil total bak alien. Untuk makeup prostetik keduanya memakai jasa MUA terkenal di bidang special effects di Hollywood yaitu Hugo Villasenor, Analyn Cruz and Gabby Navarrete.


Penata Gaya Katy Perry dan Orlando Bloom

Penampilan mereka disempurnakan oleh Patrick Ta sebagai penata gaya dan riasan. Lalu penata gaya pribadi Katy Perry, Rick Henry menata rambut pelantun Firework itu. Sedangkan riasan kuku dikerjakan oleh Kim Truong dan Tatiana Waterford mengurus busana dan aksesori.

Tak hanya Katy Perry, kreasi Mety Choa sebelumnya juga pernah dipakai Lady Gaga. Saat itu masker wajah karya label busana Indonesia, Maison Met oleh Mety Choa, dikenakan Lady Gaga ketika tampil di MTV VMA 2020.

Pada gelaran yang dihelat pada Minggu, 30 Agustus 2020, waktu New York, pelantun Rain On Me ini tampak mengenakan masker karya Mety pada dua momen. Pertama, saat menerima penghargaan Artist of the Year, di mana ia tampil dalam balutan bodysuit silver dan jubah bulu putih koleksi Valentino couture dan masker dari Maison Met.

Momen kedua, ketika Lady Gaga kembali naik ke panggung MTV VMA 2020 untuk menerima Tricon Award. Kala itu, masih dengan masker yang sama, penyanyi bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut mengenakan jubah silver dari Candice Cuoco.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa, 1 September 2020, masker yang dikenakan Lady Gaga di panggung MTV VMA 2020 terbuat dari bahan metallic mesh. Bahan itu dipilih Mety Choa selaku Creative Director Maison Met, karena memiliki karakter unik yang tepat dengan karakter Lady Gaga.


Masker Karya Mety Choa Dipakai Lady Gaga

Detail masker termasuk dengan unsur dekoratif payet kilap dari bahan metallic mesh turut mengusung kesan elegan yang jadi DNA rancangan Maison Met. Bahan ini berkualitas prima, nyaman dipakai, dan mudah pula dibersihkan.

"Semoga karya kolaborasi Masker Maison Met X Lady Gaga dapat menjadi bukti bagi kita semua untuk tidak mudah berputus asa dan terus berkarya di tengah situasi yang memprihatinkan seperti saat pandemi ini," kata Mety Choa, Creative Director Maison Met.

Peran serta brand management Maison Met, The Clique, dalam menjalin kerja sama dengan beragam pihak, termasuk dengan tim Lady Gaga hingga masker dikenakan oleh penyanyi dunia ini. Selain Lady Gaga, deretan karya Maison Met juga telah dikenakan oleh para pesohor dan tokoh dunia.

Sebut saja gaun Rubina Off Shoulders yang dikenakan oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dalam sesi pemotretan di Indonesia. Ada pula satin harem pant dari Maison Met yang dikenakan oleh model Gigi Hadid pada 2016 lalu.

Sementara itu, Katy Perry juga sukses menarik perhatian publik saat menjadi salah satu penampil utama di konser penobatan Raja Charles III yang berlangsung pada Minggu malam, 7 Mei 2023. Penyanyi Amerika itu menghentak panggung dengan gaun korset keemasan keluaran label Vivienne Westwood.


Katy Perry Memukau di Konser Penobatan Raja Charles III

Gaun yang terinspirasi dari model abad 18 itu dirancang khusus untuk kesempatan langka tersebut. Menurut rilis resmi, busana didesain untuk memancarkan 'keagungan barok'. Pelantun Teenage Dream tersebut menyempurnakan penampilan dengan anting-anting emas berukuran besar yang serasi dengan gaunnya.

Rambutnya ditarik ke belakang menjadi updo yang ramping. Perry yang menjabat sebagai duta untuk King's British Asian Trust itu tampak luar biasa saat dia menyanyikan dua hits klasiknya, Roar dan Firework, di hadapan massa yang menyemut.

"Saya sangat senang berada di sini bersama kalian, saya sangat mencintai kalian," teriaknya sembari memberi tahu hadirin bahwa dia 'harus membawa' ibunya, Mary, bersamanya ke Inggris untuk acara tersebut.

Dikutip dari Page Six, Senin, 8 Mei 2023, Perry juga menyinggung Raja Charles III, memujinya karena 'memunculkan kembang api pada begitu banyak anak muda" melalui pekerjaan yang mereka lakukan bersama. Perry bergabung di pesta patriotik dengan sesama juri "American Idol" Lionel Richie, yang juga memegang peran dengan kerja amal yang dekat dengan hati Raja.

Warga Gaza Makan Roti Isi Pakan Ternak

Warga Gaza Makan Roti Isi Pakan Ternak Akibat Minimnya Pasokan Makanan Buntut Pengeboman Israel

Liputan6.com 2024-01-25 12:00:23
"Persediaan makanan yang masuk dari Mesir sebagian besar mecakup makanan siap saju (tuna kalengan dan kurma batangan), dan terutama didistribusikan kepada pengungsi dan keluarga di Gaza selat

Warga Palestina di Gaza terpaksa mengonsumsi roti berbahan pakan ternak di tengah kelangkaan makanan yang disebabkan pemboman bertubi-tubi Israel. PBB sebelumnya telah melaporkan kelaparan di wilayah kantong itu karena Israel terus menghalangi bantuan kemanusiaan memasuki Jalur Gaza, lapor Middle East Eye, dikutip Kamis (25/1/2024).

Di video yang dibagikan publikasi itu, seorang pria yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa ada "kelaparan yang sesungguhnya" di Gaza utara. "Saya bersumpah orang-orang menertawakan saat kami mengatakan mulai membuat roti dari pakan hewan," katanya.

Sambil memperlihatkan selembar roti bulat tipis, ia berkata, "Kalian pikir (roti) ini terbuat dari gandum? Tidak, ini terbuat dari jelar, jagung, dan pakan hewan."

Israel terus mengebom Gaza ketika PBB memperingatkan bahwa wilayah kantong yang terkepung itu sudah "tidak layak huni" pada awal 2024. Para diplomat Barat tengah berada di wilayah tersebut sebagai bagian dari upaya baru meningkatkan aliran bantuan kemausiaan ke Gaza dan mengatasi meningkatnya kekhawatiran akan konflik yang lebih luas.

Melansir New Arab, 9 Januari 2024, pertempuran tersebut telah meningkatkan ketegangan di seluruh kawasan, dan beluma da tanda-tanda mereda. Warga Palestina di Jalur Gaza dilaporkan jadi pihak yang paling terdampak kekerasan ini karena skala kehancuran yang terjadi telah memicu pengungsian massal dan krisis kemanusiaan yang semakin parah.

Dengan sebagian besar bangunan wilayah tersebut jadi puing-puing, kepala kemanusiaan PBB Martin Griffiths mengatakan "Gaza jadi tidak bisa dihuni." Belum lagi bicara minimnya barang kebutuhan pokok, risiko kelaparan, dan menyebarnya ragam penyakit karena kualitas hidup yang jauh dari kata layak.


Anak-Anak di Gaza Sekarat

Anak-anak di Gaza juga "sekarat dalam segala hal," Tanya Haj-Hassan, seorang dokter di Doctors Without Borders memperingatkan. "Sekitar tiga bulan setelah perang di Ukraina, PBB menyatakan bahwa kehidupan anak-anak telah mengalami kehancuran yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak Perang Dunia II," sebutnya pada Al Jazeera.

Ia menyambung, "Saat itu, rata-rata dua anak terbunuh setiap hari. Tapi, anak-anak yang terbunuh per hari di Gaza mencapai lebih dari 100 anak."

Pada Desember 2023, Human Rights Watch (HRW) menuduh Israel menggunakan kelaparan sebagai senjata perang di Gaza. Organisasi non-profit internasional itu mengatakan dalam sebuah pernyataan, 18 Desember 2023, dikutip dari Al Jazeera, 19 Desember 2023, bahwa Israel sengaja merampas akses warga Palestina terhadap makanan, air, dan kebutuhan dasar lain.

Penggunaan rasa lapar terhadap penduduk sipil adalah kejahatan perang, kata HRW, dan menyerukan para pemimpin dunia bertindak. Keterangan LSM itu juga mengutip pernyataan dari para pejabat Israel, wawancara dengan para penyintas, dan laporan dari organisasi bantuan kemanusiaan.


Merampas Makanan dan Air Warga Gaza

HRW juga menyertakan "bukti citra satelit" yang menunjukkan bahwa Israel terlibat dalam "penggunaan kebijakan yang sengaja merampas sumber daya yang diperlukan warga Palestina untuk kehidupan sehari-hari." "Selama lebih dari dua bulan, Israel telah merampas makanan dan air bagi penduduk Gaza," kata direktur HRW Israel dan Palestina, Omar Shakir.

Ia menyebut bahwa itu merupakan kebijakan yang didorong atau didukung pejabat tinggi Israel dan mencerminkan niat membuat warga sipil kelaparan sebagai metode peperangan. "Para pemimpin dunia harus bersuara melawan kejahatan perang yang menjijikkan ini, yang berdampak buruk pada penduduk Gaza," tambahnya.

Sejak awal serangan pada Oktober 2023, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant menyatakan bahwa Israel "mengepung Gaza sepenuhnya ... Tidak ada listrik, tidak ada makanan, tidak ada air, tidak ada gas, semuanya tertutup," membenarkan tindakan tersebut dengan menggambarkan orang-orang Palestina sebagai "orang-orang yang kejam."

Statuta Roma tentang Pengadilan Kriminal Internasional menetapkan bahwa sengaja membuat warga sipil kelaparan dengan "merampas benda-benda yang sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup mereka, termasuk dengan sengaja menghalangi pasokan bantuan," adalah kejahatan perang, kata HRW dalam pernyataannya.


Korban Meninggal Serangan Israel

Warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat telah jadi korban serangan Israel selama lebih dari 100 hari. Korban tewas warga Palestina dalam serangan Israel di Gaza telah melampaui 25 ribu orang, menurut Kementerian Kesehatan di wilayah tersebut, lapor Al Jazeera.

Juru bicara kementerian Ashraf al-Qudra mengatakan pada Minggu, 21 Januari 2024, bahwa 178 orang telah dipastikan tewas dalam 24 jam sebelumnya, dengan jumlah korban tewas dalam lebih dari tiga bulan perang Israel di Gaza mencapai 25.105 orang.

Dilaporkan dari Rafah di Gaza selatan, Hani Mahmoud dari Al Jazeera mengatakan, ada pertempuran darat yang intens di dekat rumah sakit utama di Khan Younis pada Minggu.

"Penembak jitu telah mengambil posisi di gedung-gedung tinggi, menembak orang-orang di jalan di bawahnya. Orang-orang di rumah sakit (Nasser) tidak punya tempat untuk pergi," kata Mahmoud, seraya menambahkan, "Ini adalah pertempuran jalanan, dari rumah ke rumah."

Sehari sebelumnya, penembakan Israel di sebelah timur kamp pengungsi Jabalia di Gaza utara menewaskan empat warga Palestina dan melukai 21 lainnya, menurut Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina.

Berkah Mundur dari Jabatan Bupati

Berkah Hengky Kurniawan Mundur dari Jabatan Bupati Bandung Barat, Jadi Punya Banyak Waktu Bersama Keluarga

Liputan6.com 2024-01-25 07:00:00
Hengky Kurniawan (Instagram/hengkykurniawan)

Hengky Kurniawan tengah menikmati waktu bersama keluarga setelah mundur dari jabatan sebagai Bupati Bandung Barat, Jawa Barat. Ia bersyukur kini lebih banyak waktu bersama keluarga tercinta.

Hengky Kurniawan diketahui mundur dari jabatannya, karena memutuskan mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) 2024. Dia mengajukan surat pengunduran dirinya per 23 Juli 2023.

"Alhamdulillah waktu lebih banyak ketimbang dulu menjabat. Kemarin selesai September 2023. Ada waktu untuk liburan, jalan-jalan ke beberapa kota, nengok ibu di beberapa kota," kata Hengky Kurniawan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2024).

"Kalau sekarang sebenarnya nggak terlalu sibuk. Saya kampanye paling seminggu itu saya jadwalkan 3 hari, selebihnya urus kerjaan. Pagi antar anak ke sekolah, jadi waktunya masih luang," sambung Hengky Kurniawan.


Hengky Kerap Diprotes PutrinyaSemasa Menjabat sebagai Bupati

Semasa menjabat sebagai Bupati, Hengky mengaku kerap diprotes putrinya karena padatnya aktivitas yang dijalani. Diakui Hengky, putrinya memang sangat dekat dengannya.

"Yang perempuan iya (komplain). Karena yang perempuan dekat sama saya. Syakila lebih suka memperhatikan, komentar, tapi itu bagian dari tanggung jawab kerja," jelasnya.


Hengky Berusaha Memberi Pengertian kepada Anak-anaknya

Hengky berusaha memberikan pengertian kepada anak-anaknya, tentang tugas yang dijalani sebagai wakil rakyat. Sebagai Bupati, Hengky harus bertanggung jawab mengabdikan diri kepada masyarakat.

"Terutama Bintang yang lebih besar, bahwa waktu papa banyak tersita untuk keluarga. Karena memang tanggung jawabnya begitu, dan tanggung jawab kita mengabdi kepada masyarakat," katanya.


Hengky Dapat Meluangkan Waktu Bersama Keluarga Semasa Aktif sebagai Artis

Hengky melanjutkan, semasa aktif sebagai artis, dirinya masih dapat meluangkan waktu bersama keluarga untuk sekadar jalan-jalan ke mal. Namun kebiasaan itu harus terhenti setelah menjabat sebagai bupati.

"Ketika menjadi artis, Sabtu, Minggu, selalu jalan-jalan. Mau ke mall, atau apa. Pas menjabat kemarin, Sabtu Minggu itu banyak undangan dari warga atau peresmian. Jadi komplainnya lebih ke kebiasaan yang sering kita lakukan bareng-bareng agak berkurang," ucap Hengky Kurniawan.