Dari Ibu Rumah Tangga ke Ratu Adil

Dian Sastrowardoyo Bertransformasi dari Ibu Rumah Tangga Menjadi Ratu Adil Dalam Melindungi Keluarganya

Liputan6.com 2024-01-25 18:00:00
Dian Sastrowardoyo bermain dalam series Ratu Adil yang tayang di Vidio.

Ratu Adil First Look sudah resmi diluncurkan di Platform Vidio pada 19 Januari 2024 lalu. Ini adalah Original Series yang bakal sangat dinantikan kehadirannya karena mengusung genre crime drama.

Series yang diproduksi bersama oleh Vidio dan Frontier Pictures ini mengusung nama-nama besar di perfilman Indonesia. Diproduseri oleh Wicky V. Olindo dan Timo Tjahjanto, disutradarai oleh Tommy Dewo dan Ginanti Rona, ditulis oleh Upi dan Tommy Dewo, berdasarkan cerita dari Sigi Wimala dan Upi.

Dan yang istimewa adalah diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Para aktor dan filmmakers ini kompak mengunggah Ratu Adil First Look di media sosial masing-masing, dan mendapat sambutan antusias dari netizen.

Ratu Adil berkisah tentang kehidupan seorang perempuan bernama Lasja (Dian Sastro) yang dalam waktu singkat hidupnya berubah 180 derajat, dari seorang ibu rumah tangga menjadi perempuan luar biasa yang harus berjuang secara mental dan fisik demi menjaga keluarganya.


Antusias

Timo Tjahjanto selaku producer dan founder Frontier Pictures mengaku sangat antusias dalam menggarap series ini bersama Dian Sastrowardoyo.

"Premis Ratu Adil ini menarik. Apalagi diperankan oleh Dian Sastrowardoyo yang kualitas aktingnya tidak perlu kita ragukan. Saya dan Dian sudah pernah bekerja sama sebelumya dalam Film The Night Comes For Us (TNCFU) dan merasa Dian adalah adalah pilihan yang tepat, merupakan sosok perempuan yang tough dan sangat cocok berlaga dalam series atau film action. Lasja adalah Dian," ujar Timo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/1/2024).

Menceritakan sedikit tentang series terbarunya ini, Dian Sastrowardoyo menceritakan bahwa karakternya kali ini berbeda dengan yang pernah dimainkannya selama ini.

"Di Ratu Adil ini benar-benar berbeda dengan karakter-karakter lainnya yang sudah pernah saya perankan. Di sini saya berperan sebagai perempuan modern, yang harus beradegan action, melibatkan emosi yang besar dan bertransformasi dari ibu rumah tangga yang terbiasa mengurusi anak-anak, kemudian harus mengurus bisnis keluarganya, bahkan bisnis yang 'gelap.' Pokoknya menarik sekali dan saya tidak mau melewatkan untuk tidak terlibat di Ratu Adil," ujar Dian Sastrowardoyo.


Kolaborasi

Timo menambahkan bahwa ini adalah sebuah kolaborasi yang kuat antara para bintang film dan para filmmakers yang sudah berpengalaman dengan karya-karyanya yang berkualitas.

"Biasanya saya sebagai sutradara, kali ini tertantang untuk bekerja di belakang layar sebagai producer. Adapun untuk penyutradaraan, dipercayakan pada dua sineas yaitu Tommy Dewo dan Ginanti Rona. Mereka berdua pernah menjadi tim penyutradaraan saya," ujarnya.

Mengomentari first look seriesnya yang baru saja rilis, Tommy Dewo sang sutradara mengatakan bahwa Ratu Adil memiliki cerita yang sangat luas, memiliki intrik yang tidak diduga melalui berbagai karakter yang akan ditampilkan, dan aspek keluarga yang penuh dinamika, "Selayaknya seorang ibu yang menyayangi keluarganya, Lasja (Dian Sastro) rela melakukan apapun untuk melindungi keluarganya. Bahkan, apabila itu mengharuskan ia untuk mengangkat senjata dan bela diri. Kalian akan melihat sosok Dian Sastro yang berbeda dengan yang kalian lihat selama ini," ujar Tommy.


Yang Terlibat

Bagi kalian yang belum familiar dengan nama-nama besar di balik series Ratu Adil, Dian Sastrowardoyo adalah seorang aktris yang telah malang melintang di dunia perfilman Indonesia. Salah satu penghargaan bergengsi yang pernah diterimanya ialah piala citra pada tahun 2004 sebagai pemeran utama wanita terbaik.

Sementara Timo Tjahjanto adalah filmmaker yang telah dikenal dengan karya-karyanya yang mendunia. Dia sukses meraih berbagai nominasi dan penghargaan seperti Piala Maya, Festival Film Indonesia, hingga L'trange Film Festival Perancis.

UPI merupakan filmmaker dengan segudang prestasi di mana salah satunya adalah mendapatkan penghargaan Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop untuk film Serigala Terakhir. Tommy Dewo tidak kalah berprestasi dengan memenangkan Best Director of a Scripted TV Programme untuk serial Serigala Terakhir. Sedangkan Ginanti Rona telah membuktikan dirinya dengan berbagai film yang pernah ia garap mulai dari Kalian Pantas Mati, Qorin, hingga Susuk: Kutukan Kecantikan.

Tempatkan Istri di Nomor Pertama

Cinta Laura Jelaskan Mengapa Lelaki Harus Menempatkan Istrinya di Nomor Pertama

Liputan6.com 2024-01-25 15:00:00
Cinta Laura [Instagram/claurakiehl]

Pertanyaan siapa yang harus ditempatkan di posisi pertama sering kali dialamatkan pada seorang lelaki yang sudah berstatus menjadi suami. Terkait hal ini, Cinta Laura memberi pandangan.

Kepada artis Brandon Salim, Cinta Laura menyampaikan bahwa data menunjukkan kebanyakan laki-laki akan menempatkan istrinya di posisi paling akhir. Penempatan ini benar atau salah?

"Cowok-cowok ditanya, satu sampai tiga, satu paling penting, tiga paling enggak penting. Pilih antara anak perempuan kamu, istri kamu dan mama kamu, banyak, hampir semua menjawab, mama dulu atau anak dulu. Pokoknya cenderung istri selalu terakhir," jelasnya di akun YouTubenya.

Mengutip penyataan psikolog, seharusnya para lelaki menempatkan istri di posisi nomor pertama. Apa alasannya?

"Tapi seorang psikolog di akhir kontennya itu bilang, harus selalu memilih istri yang pertama, kenapa? Pertama karena saat kamu memilih pasangan, dia adalah keluarga yang kamu pilih, kamu kan tidak bisa memilih keluarga di mana kamu dilahirkan." terangnya.


Istri Harus Diperlakukan dengan Baik

Selain itu, seorang istri juga berperan penting dalam membentuk generasi yang cerdas dan berakhlak baik. Untuk itu, suami harus memperlakukan istri dengan baik pula.

"Kedua, istri adalah orang yang nantinya akan membesarkan dan mendidik anak kamu, jadi kalau kondiis istri kamu baik, diperlakukan dengan baik, otomatis seharusnya anak kamu akan dididik dengan maksimal," papar Cinta Laura.


Tanggapan Brandon Salim

Brandon Salim pun setuju dengan hal ini. Memperlakukan istri dengan baik akan berdampak baik pula bagi ibunya, dan anak-anaknya kelak.

"Aku setuju, aku bilang itu suatu hari bahwa partner aku menjadi prioritas utama, istri, karena suatu hari nanti my mom would be happy dengan pilihan hidupku, anakku juga akan happy karena aku sudah memilih ibu untuk mereka," tutupnya.


Warganet Setuju

Warganet pun sependapat dengan diskusi kedua artis ini.

"Yg paham pasti tau makna besar dlm kata" cinta laura, memilih istri no.1 kenapa? bayangin dia bukan siapa" kamu, sodara bukan jg tapi istri berani menjalani hidup n mati unt melahirkan anak"nya n memberikan gelar ayah untuk suaminya. kl suami pernah nemenin istri lahiran tau sakitnya pembukaan 1-10 bakalan paham bahwa istri begitu berharga," kata salah satu netizen di TikTok.

"Pernah tanya mantan suami jawab nya : 1. mama 2. anak 3. sodara (kakak&adik) 4. baru gue. itulah knp Tuhan pisahkan, krn Tuhan tau dia bkn org yg tepat," tambah netizen yang lainnya.

Mundur Jadi Caleg

Reza Artamevia Umumkan Mundur Jadi Caleg: Saya Merasa Ada Beban, Enggak Enjoy Lagi

Liputan6.com 2024-01-25 17:30:00
Reza Massaid berkenalan dengan keluarga Thariq Halilintar di acara Mitoni Aurel Hermansyah di Jakarta, kemarin. Ia datang bareng putrinya, Aaliyah Massaid. (Foto: Dok. Instagram @thariqhal

Diva Reza Artamevia mengumumkan mundur dari kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Padahal sebelumnya, Reza Artamevia sudah mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI di Pemilu 2024.

Tak hanya mengundurkan diri sebagai caleg DPRI RI, Reza Artamevia juga memutuskan tak lagi berkecimpung di percaturan politik Tanah Air. Ia memilih untuk netral.

"Dalam kesempatan ini, saya menegaskan bahwa saya mundur dari panggung politik. Saya ingin netral," kata Reza Artamevia di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2024).

"Sepulang saya dari Amerika, sebelumnya saya ada ikut (daftar nyaleg). Pas di situ saya merasa, 'Saya kok merasa ada beban gitu. Saya merasa enggak enjoy lagi,'" Reza Artamevia menambahkan.


Reza Sudah Lolos Semua Tahapan Administrasi

Reza mengungkapkan, dirinya sudah lolos semua tahapan administrasi pencalonan diri sebagai caleg. Namun, ada hal yang dirasa mengganjal sehingga Reza memutuskan mundur.

"Lolos semua (proses administrasi) tapi justru udah lolos semua gitu, kemudian saya berpikir enggak tahu kenapa ada rasa apa ya, 'Kok jadi beban terus.' Saya pikir, 'Oh enggak bisa nih, saya kan seniman. Saya free aja,'" jelas Reza.


Reza Terjun ke Politik dengan Harapan Dapat Berguna bagi Orang Banyak

Semula, Reza memutuskan terjun ke politik dengan harapan dapat berguna bagi orang banyak. Namun ia merasa, berkontribusi untuk masyarakat tidak harus selalu lewat jalur politik.

"Tadinya kan saya ingin bisa berguna untuk orang banyak. Tapi saya pikir, enggak harus terjun ke politik pun tetap bisa berguna bagi orang banyak," ujar Reza.


Keluarga Selalu Mendukung Apapun Keputusan yang Dipilih Reza

Reza bersyukur, keluarga selalu mendukung apapun keputusan yang dipilihnya. Termasuk untuk mundur sebagai caleg di Pemilu 2024.

"Dan mereka juga support, 'Oke, enggak masalah'," pungkas Reza Artamevia.

Banting Setir Jual Kompor Gas

Ivan Gunawan Tak Gengsi Banting Setir Jual Kompor Gas Usai Pamit dari Acara TV: Tadinya Mau Banting Piring karena Kesal

Liputan6.com 2024-01-26 08:00:00
Mandjha Hijab Raya Collection 2024 "Light of Treasure" jadi persembahan terakhir Ivan Gunawan sebelum pindah ke luar negeri. [Foto: Fimela/Adrian Utama Putra].

Masih banyak hal menarik dari Ivan Gunawan selepas pamit dari acara televisi Brownis yang telah lama dipandunya bersama Ayu Ting Ting dan kawan-kawan. Setelah tak lagi menjadi presenter, Ivan Gunawan punya kegiatan di luar dunia hiburan dan bisnis fashion.

Belum lama ini, seorang sahabat yang juga content creator bernama Reza Surya Putra, membeberkan bahwa Ivan Gunawan berjualan kompor gas. Tampak Reza Surya Putra dalam kontennya menghampiri lokasi acara launching brand kompor gas milik sang desainer tersohor itu.

Berlokasi di salah satu hotel mewah di Jakarta, terdapat karangan bunga yang bertuliskan permohonan agar Ivan Gunawan kembali ke Brownis. Setelah masuk ke dalam hotel, Reza membeberkan bahwa kompor gas yang dirilis Ivan Gunawan bernuansa pink.

Setelah melihat konten video yang disematkan Reza Surya Putra di Instagram, Ivan Gunawan pun buka suara terkait keputusannya berjualan kompor. Tak gengsi, Ivan Gunawan menjanjikan bahwa kompor gas yang dijualnya layak untuk dimiliki. Ia pun sedikit menyenggol keputusannya pamit dari acara televisi.


Unggahan Sahabat yang Berisi Dukungan kepada Ivan Gunawan

"Ivan Gunawan keluar Brownis, banting stir jualan kompor," begitu teks yang disematkan Reza Surya Putra dalam konten TikTok yang kemudian diunggah melalui akun Instagram @rezasuryaptr.

Setelah bicara panjang lebar seputar acara peluncuran sekaligus memperlihatkan desain kompor gas yang dijual Ivan Gunawan, Reza sempat menyampaikan dukunganya kepada sang desainer.

"Cuma bisa bilang sukses buat kak Ivan Gunawan. Semoga banyak ibu-ibu yang membeli kompornya tahun ini," ujar Reza Surya Putra.


Reaksi Ivan Gunawan Atas Dukungan Sahabat

Dalam komentar unggahan tersebut, Ivan Gunawan tak hanya mempromosikan kompor gas jualannya. Ia juga menyenggol isu pamit dari Brownis sambil seolah menyentil pihak-pihak yang membuat keputusannya bulat untuk keluar dari acara televisi tersebut.

"Tadi nya mau BANTING piring karna kesel .... tapi ya sudah BANTING STIR ajah jualan KOMPOR dah paling bener banget punya gue mah, ibu ibu wajib punya pilihan warna nya super cute ," celetuk Ivan Gunawan sembari berjualan.

"Makasie @rezasuryaptr dah perduli ama urusan banting membanting," candanya.


Ivan Gunawan Bakal Berkiprah di Luar Negeri

Ivan Gunawan mengumumkan akan segera meninggalkan Indonesia. Rencana untuk tinggal di luar negeri sudah tercetus sejak lama dan direncanakan dengan matang.

"Bukan healing, karena ini memang sudah rencana lama, keberangkatannya insyaallah tanggal 3 atau tanggal 4. Ada deh (negaranya), pokoknya kan social media tetap aktif, postingan juga terus jalan, aku juga bisa kerja lewat mana aja," katanya dikutip dari Intens Investigasi, Kamis (25/1/2024).

Desainer terkenal ini mengungkap dua rencana besarnya selama tinggal di negara lain. Pertama, melanjutkan pendidikan. Kedua, mengembangkan usaha.

"Di sana yang jelas ada dua rencana aku, yang pertama apakah mau kuliah, yang kedua apakah aku mau cari peluang untuk bisa membuka bisnis fashion aku di sana," Ivan Gunawan membeberkan.

Wanti-Wanti Fans Tak Tiru Cara Dietnya

Park Min Young Wanti-Wanti Fans Tak Tiru Cara Dietnya untuk Drakor Marry My Husband

Liputan6.com 2024-01-25 19:30:29
Park Min Young dalam Drakor Marry My Husband. (Instagram/ tvn_drama)

Penampakan perdana Park Min Young dalam perannya sebagai Kang Ji Won dalam drakor Marry My Husband sekitar dua bulan lalu, bikin pangling luar biasa. Dalam foto teaser yang beredar kala itu, ia tampak begitu kurus, dengan wajah yang sangat tirus.

Rupanya demi memerankan karakter Kang Ji Won yang sedang sakit kanker parah, sang aktris mesti diet ketat hingga bobot badannya hanya tersisa 37 kilogram saja.

Metode diet yang ia gunakan untuk Marry My Husband terbilang ekstrem, mengurangi makan secara drastis dan bertahan hanya dengan minuman ion.

Park Min Young rupanya sadar diet ekstrem ini bisa saja ditiru penggemar yang ingin menurunkan berat badan. Dilansir dari Allkpop, Kamis (25/1/2024), sang aktris mewanti-wanti agar cara ini tak ditiru

"(Aku) benar-benar tak merekomendasikannya," kata bintang drakor What's Wrong with Secretary Kim ini.

Ia bahkan mengaku bahwa dirinya sendiri sempat ragu untuk berusaha mati-matian demi drakor itu.

"Mengingat usiaku, aku juga ragu apa bisa sepenuh hati mendalami karakter tersebut," kata dia. Ia menambahkan, "Namun untuk terakhir kalinya, aku memutuskan untuk mengerahkan segalanya, dan bertekad untuk benar-benar berkomitmen terhadapnya."


Bikin Staf Drama Terkejut

Tak hanya penggemar, staf drama ini juga sempat terkaget-kaget dengan totalitasnya dalam proyek ini.

"Park Min Young berusaha keras dalam banyak hal untuk menggambarkan peran seorang pasien kanker secara realistis. Semua orang di lokasi syuting terkejut," kata pihak drakor, dilansir dari Soompi.


Sinopsis Drakor Marry My Husband

Drakor Marry My Husband sendiri diangkat dari web novel karya Sung So Jak, berkisah tentang balas dendam Kang Ji Won (Park Min Young) yang menyaksikan suaminya Park Min Hwan (Lee Yi Kyung) berselingkuh dengan sahabatnya, Jung Soo Min (Song Ha Yoon).

Lebih buruknya lagi, Kang Ji Won didiagnosis menderita kanker.


Kembali ke Masa Lalu

Dalam sebuah insiden, Kang Ji Won dibunuh oleh sang suami. Namun begitu ia menyadari hidupnya berakhir, Kang Ji Won justru kembali membuka mata, sebagai dirinya sepuluh tahun yang lalu.

Ia berusaha mati-matian untuk balas dendam, sekaligus menghindari nasib buruk kembali menimpanya. Namun ia menyadari bahwa takdir tak bisa dihentikan, tapi bisa berpindah kepada orang lain. Karenanya, ia berusaha menjodohkan sang sahabat dengan kekasihnya.

Upayanya ini dibantu oleh bos di kantornya, Yoo Ji Hyeok (Na In Woo).

Bisnis Kuliner Berakar Budaya

Kisah Inspiratif Kristina Isaeva Bisnis Kuliner Berakar Budaya, Dikunjungi Andre Taulany dan Millen Cyrus

Liputan6.com 2024-01-25 17:20:00
Restoran Kristina Isaeva populer dari mulut ke mulut hingga menyita perhatian sejumlah artis Indonesia dari selebgram Millen Cyrus hingga Andre Taulany. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Kristin

Bali masih jadi primadona destinasi wisata di Tanah Air. Tak hanya panorama dan budaya, Pulau Dewata menawarkan wisata kuliner dengan beragam cita rasa. Kristina Isaeva salah satu yang bergerak di bidang kuliner khususnya restoran.

Restoran Kristina Isaeva populer dari mulut ke mulut para pelancong hingga menyita perhatian sejumlah selebritas Indonesia dari selebgram Millen Cyrus hingga Andre Taulany.

Bahkan, momen saat Andre Taulany berkunjung ke restoran dan bar-nya diabadikan dalam video lalu diunggah Kristina Isaeva di akun Instagram pribadi, 20 Desember 2023.

"Sangat menyenangkan bertemu tamu seperti ini, saya suka diskusi budaya Indonesia bersama aktor hebat @andreastaulany. Perkenalan yang mengesankan," tulis Kristina Isaeva bersama video tersebut.


Mimpi Jadi Nyata

Restoran Kristina Isaeva bernama Cult, kependekan dari culture atau budaya. Mendirikan restoran ini bersama suami, ia berharap restoran dan barnya jadi tempat berkumpul bagi orang-orang kreatif termasuk seniman agar bebas berekspresi.

"Ini mimpi yang jadi nyata. Kami ingin berbagi kehangatan dan cinta kepada orang-orang. Jadi kami membuka restoran," ujar Kristina Isaeva lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (24/6/2024).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Budaya Tercermin Dalam Segala Hal

"Sebagai pencinta seni, kami ingin mengembangkan budaya rekreasi, makan, minum, menghabiskan waktu dengan bahagia. Kami menggabungkan budaya lokal, Eropa dan Barat. Intinya, kami senang menjalin pertemanan positif," ia menyambung.

Kristina Isaeva meyakini, budaya tercermin dalam segala hal termasuk perilaku sehari-hari. Ia berharap Cult bisa jadi tempat berkesenian lewat beragam acara yang melibatkan pekerja seni.


Apresias Karya Seni Lagu

"Kami mengadakan banyak acara seperti pasar yang menampilkan para desainer lokal hingga disjoki. Bahkan, karaoke untuk mengapresiasi karya seni berupa lagu-lagu dari berbagai musisi," Kristina Isaeva menambahkan.

Ia bersyukur didukung tim solid termasuk para chef yang berkreasi dengan hati di dapur. Karenanya, Kristina Isaeva menghaturkan apresiasi mendalam. "Tanpa mereka, Cult hanyalah bar. Bersama mereka, Cult adalah rumah," akunya.

Gelar Konser First Time di Jakarta

Penyanyi Michael Guang Liang Gelar Konser First Time di Jakarta 30 Maret 2024, Segini Harga Tiketnya

Liputan6.com 2024-01-25 20:20:00
Penyanyi Michael Guang Liang alias Michael Wong akan menggelar konser First Time Live Concert in Indonesia, di JIExpo Theater, Jakarta, 30 Maret 2024. (Foto: Dok. Tim Color Asia Live)

Sejumlah penyanyi mancanegara siap menyapa pencinta musik di Indonesia. Salah satunya Michael Guang Liang alias Michael Wong yang akan menggelar konser bertajuk First Time Live Concert in Indonesia, di JIExpo Theater, Jakarta, 30 Maret 2024.

Michael Guang Liang alias Michael Wong adalah penyanyi pop Tiongkok kelahiran Ipoh, Malaysia, 30 Agustus 1970. Memulai karier dalam format duo bareng Victor Wong, ia sukses besar di Taiwan.

Duo yang dinaungi perusahaan rekaman Rock Records itu bubar pada 2000. Michael Guang Liang lalu merintis karier solo dengan melahirkan empat album sukses. Salah satu yang digandrungi publik, Fairy Tale (2005).

Kariernya menguat setelah membintangi sejumlah drama seperti White Love dan Good Luck, Angel. Michael Guang Liang juga tampil di film Like A Slave dan Where's The Dragon. Kini, ia siap menggelar konser.


Terkonfirmasi 30 Maret 2024

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (25/1/2024), bertajuk konser Michael Guang Liang First Time Live Concert in Indonesia diselenggarakan Color Asia Live bekerja sama dengan OCBC Indonesia.

"Michael Guang Liang pernah konser solo di Indonesia pada 2011. Setelah lebih dari satu dekade, ia akan tampil dalam konser tunggal di Indonesia untuk kali pertama pada 30 Maret 2024," kata Managing Director Color Asia Live, David Ananda.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Menyuguhkan Performa Menakjubkan

Konser ini akan dibuka dengan penampilan Desy Huang, penyanyi wanita Mandarin terpopuler di Indonesia. Michael Guang Liang akan membawa full live music band dari Taiwan untuk konsernya di Tanah Air.

"Tujuannya, menyuguhkan performa menakjubkan untuk fans di Indonesia. Fans di Jakarta akan bertemu idola setelah penantian panjang untuk menciptakan momen baru bersama Michael Guang Liang," ia menyambung.


Perihal Tiket Konser

Tiket konser bisa didapatkan via aplikasi Tix.id atau laman resmi guangliangjakarta.com. Nasabah OCBC Indonesia bisa mendapat tiket presale pada 27 Januari 2024 mulai pukul 10.00 WIB hingga 29 Januari 2024.

Untuk umum, tiket dijual mulai 30 Januari 2024. Ada 6 kelas tiket. Super VVIP Rp5 juta. Diamond VVIP Rp3,5 juta. Platinum Rp2,95 juta. Gold Rp2,45 juta. Silver Rp1,95 juta dan terakhir Bronze Rp1,25 juta.

Alami Gangguan Jiwa?

Siskaeee Alami Gangguan Jiwa, Jadi Alasan Minta Penangguhan Penahanan Usai Jadi Tersangka dan Ditahan Dalam Kasus Video Dewasa

Liputan6.com 2024-01-25 14:30:00
Siskae atau Siskaeee di Polda Metro Jaya, Senin (25/9/2023). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Selebgram Fransiska Candra Novita Sari alias Siskaeee diklaim mengalami gangguan jiwa. Hal ini juga yang membuat pengacaranya meminta penangguhan penahanan yang sudah dilayangkan ke T.

Informasi itu didapat Penasihat Hukum Tofan Agung Ginting dari manajer Siskaeee langsung. Meski, hingga kini dirinya masih menunggu surat resmi yang dikeluarkan dari tim dokter.

"Tentu ada pertimbangan yang mungkin kita akan mohonkan kepada Bapak Dirkrimsus Polda Metro Jaya itu terkait juga karena Siskaeee itu sedang mengalami sakit, yang memang menurut informasinya tapi kami belum menerima surat dari rumah sakit bahwasanya Siskaeee ada mengalami gangguan jiwa," kata Tofan saat bertandang ke Polda Metro Jaya, Kamis (25/1/2024).

"Tapi kami belum ada menerima surat itu ya. Itu informasi yang kita terima dari manajer," dia menambahkan.


Mendatangi Ahli Kejiwaan

Menurut Tofan, Siskaeee pernah mendatangi ahli kejiwaan. Dia pun melihat ada beberapa bekas-bekas luka pada tangan Siskaeee. Diduga, itu pengaruh dari penyakitnya selama ini.

"Memang kalau dilihat di tangannya ada banyak sekali bekas sayatan. Sebelum kasus ini juga dan pada saat kasus ini juga di tangannya itu banyak sayatan seperti itu," ujar dia.


Ditahan

Selebgram Fransiska Candra Novita Sari alias Siskaeee resmi dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya terhitung sejak Rabu malam 24 Januari 2024 hingga 20 hari ke depan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengungkap alasan penyidik melakukan penahanan terhadap Siskaeee. Ade menyinggung sikap Siskaeee dalam menghadapi proses hukum yang dinilai kurang kooperatif.

"Karena yang bersangkutan (Siskaeee) sudah 2 (dua) kali mangkir dari panggilan penyidik," ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis (25/1/2024).


Alasan Polisi Tahan Siskaeee

Ade mengatakan, perilaku Siskaeee jelas menghambat pengusutkan perkara. Karena itu, penyidik mempertimbangkan penahanan diperlukan guna kepentingan penyidikan.

"Mangkir dari panggilan, Ini jelas menghambat proses sidik yang saat ini dilakukan oleh tim penyidik dalam penanganan perkara aquo," ujar dia.

Lebih lanjut, Ade menjelaskan, penahanan terhadap 10 tersangka lain dalam kasus ini belum diperlukan karena kooperatif selama dalam proses penyidikan atau pemeriksaan atau permintaan keterangan yg dilakukan oleh penyidik terhadap para tersangka.

"Sehingga penyidik memandang sementara ini tidak diperlukan upaya penahanan terhadap tersangka lainnya. Upaya penahanan akan dilakukan oleh penyidik dengan pertimbangan kebutuhan dan kepentingan penyidikan," ujar dia.

Ambisi Jadi Member JKT48

Mengenal Lebih Dekat Olivia Chan, Model Cilik yang Mengejar Impiannya Menjadi Member JKT48

Liputan6.com 2024-01-25 14:00:40
Olivia Chan

Dunia hiburan Tanah Air tidak bisa lepas dari kehadiran JKT48 dengan seluruh pesonanya. Kini, sorotan tertuju pada sosok Olivia Chan, seorang Model Cilik yang memiliki tekad kuat untuk bergabung menjadi member JKT48. Lantas, siapakah Olivia Chan?

Bintang Olivia, begitu nama asli Olivia Chan, merupakan seorang Model Cilik yang lahir pada 15 Mei 2012 di Bandung. Meskipun usianya masih sangat muda, Olivia Chan telah mencatat sejumlah prestasi gemilang di dunia Modeling. Perjalanan kariernya dimulai ketika dunia dihantui oleh Pandemi Covid-19 pada tahun 2020. Saat itu, Olivia Chan, yang baru berusia 8 tahun, memulai jejaknya sebagai seorang model dengan dukungan penuh dari Ibunya, Hexa Nasution.

Perjalanan Olivia sebagai model dimulai dari keinginan sederhana setelah menyaksikan sebuah ajang Fashion Show di televisi. Melihat bakat istimewa yang dimiliki Olivia, sang Ibunda memutuskan untuk mewujudkan mimpi kecil sang putri dengan menjadikannya seorang model. Sejak saat itu, Olivia Chan aktif mengikuti berbagai Event Modeling di kota-kota besar.


Tantangan Besar

Kini, perjalanan karier Olivia mencapai puncaknya, dihiasi oleh sejumlah piala prestisius yang berhasil diraihnya dalam berbagai Event Lomba Modeling. Kabarnya, Olivia Chan tengah bersiap untuk menghadapi tantangan yang lebih besar dengan berkolaborasi bersama Zuebarqa by Benz, seorang desainer ternama di Indonesia. Mereka berdua akan bersinergi dalam menghadiri New York Indonesia Fashion Week, SS 2024, yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan September 2024 mendatang.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, Olivia Chan bercita-cita untuk menjadi member JKT48. Ungkapan kekagumannya terhadap para member JKT48 disertai dengan keyakinan bahwa bergabung dengan grup tersebut akan membuka peluang untuk mewujudkan impiannya.


Disupport Keluarga

Melalui akun Instagram pribadinya @beestoryyy, Olivia menyampaikan perasaannya, "Aku seneng banget pokoknya bisa mewujudkan mimpi aku dari kecil, terus itu semua di-support sama Ibu aku yang selalu setia menemani kemanapun aku pergi untuk aku lomba-lomba. Aku mau kaya Gigi Hadid hehe dan semoga aku jadi member JKT48. Soalnya mereka cantik banget dan keren."

Namun, keberhasilan Olivia Chan tidak hanya terpaut pada dunia Modeling. Sangat mengagumkan bahwa Olivia juga memiliki prestasi di bidang Olahraga Karate. Sebagai seorang Karateka dengan Sabuk Coklat dari Perguruan Bandung Karate Club (BKC) Puragabaya, Olivia telah mengukir prestasi gemilang. Koleksi medali emas dan peraknya sejak 2020 di berbagai kejuaraan, mulai dari tingkat sekolah hingga nasional, menjadi bukti nyata keberhasilannya di dunia beladiri.


Tidak Menyangka

Ibunda Olivia, Hexa Nasution, mengungkapkan kekagumannya terhadap putrinya, "Olivia emang anaknya terbilang aktif ya, dan aku support apapun yang ada di bakatnya. Aku juga gak nyangka sih Modeling Oke, ternyata Beladiri Karate juga Oke. Jadi gak salah sih untuk bisa berkembang banyak hal ya kan."

Segala pencapaian gemilang yang berhasil diraih oleh Olivia Chan pada usia yang masih sangat muda ini, tidak terlepas dari dukungan dan semangat dari kedua orangtuanya. Keberhasilan Olivia Chan menjadi inspirasi bagi banyak anak muda untuk mengejar impian mereka dengan semangat dan dedikasi yang tinggi.