Cerai dari Ben Kasyafani, Kini Jadi Ortu Kompak

Marshanda Ungkap Proses Damai Setelah Cerai dari Ben Kasyafani, Kini Jadi Orang Tua Kompak

Liputan6.com 2024-01-29 10:30:00
"Kan aku single nih, aku personally rasanya belum ready untuk ke relationship yang baru," kata bintang sinetron Adam dan Hawa ini. [Youtube/dr. Richard Lee, MARS]

Marshanda yang dikenal melalui sinetron Bidadari, berbagi cerita tentang perjalanannya setelah bercerai dari Ben Kasyafani. Meski telah pisah, Marshanda menegaskan tak pernah menyesal atas keputusan cerai. Bahkan kini, mereka menjadi orang tua yang baik untuk Sienna.

Dalam wawancara di program Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Marshanda membuka aib terkait hubungannya dengan Ben Kasyafani. Ia mengaku butuh waktu sekitar tiga tahun setelah perceraian untuk membangun kembali komunikasi yang baik.

"Kayaknya ada 3 tahunan lebih. Sampai akhirnya kita lebih terbuka satu sama lain, apa-apa dikomunikasikan. Kalau ada yang enggak nyaman, kita omongin. Akhirnya perlahan-lahan sekali jadi lebih kompak demi Sienna," ujar Marshanda.


Keraguan

Marshanda juga mengungkapkan, tiga tahun pertama setelah cerai, masih ragu dan menimbang apakah komunikasi yang dibangun benar-benar positif. Namun, kini mereka berdua berusaha tidak egois. Saling mengakomodasi demi kebaikan Sienna.

"Masih banyak ragu. Kalau mau ngomong gini, salah enggak ya? Kalau mau ngomong gini, jadi kayak egois enggak ya? Dari aku gitu, dari dia juga gitu. Sama-sama mengakomodir, karena sama-sama pengin mementingkan Sienna," terang Marshanda.


Alasan Bercerai

Terkait alasan pisah sepuluh tahun lalu, Marshanda memilih tidak membuka kepada publik. Meski sempat ragu, ia tak menyesal pisah dari Ben Kasyafani.

"Yang pasti ada alasannya itu sesuatu yang personal, enggak bisa aku buka. Tapi kalau ditanya enggak menyesal, sampai sekarang ya itu benar (enggak menyesal). Aku enggak pernah sama sekali ada penyesalan. Pemikiran kayak keraguan, flashback, menyesali, enggak ada," tegas Marshanda.


Dukungan

Marshanda mengungkap bahwa Ben Kasyafani salah satu orang yang memberinya dukungan. Mereka tetap menjaga komunikasi dan mendukung satu sama lain.

"Contohnya, pokoknya kalau misalnya ada apa-apa soal aku, dia pasti tanya ke aku lebih dulu. Dia tanya lewat WhatsApp, terus sudah gitu kayak, 'Ini benar enggak sih, Ca? Are you oke?' Gitu saja sih. Masih lancar komunikasi," pungkasnya.

Disebut bak Boneka Piala Oscar

Lisa BLACKPINK Tampil dengan Gaun Kuning Emas di Paris, Disebut bak Boneka Piala Oscar

Liputan6.com 2024-01-29 10:01:16
Lisa BLACKPINK Tampil dengan Gaun Kuning Emas di Prancis Disebut Boneka Piala Oscar. foto: Instagram @lalalalisa_m

Lisa BLACKPINK sukses tampil solo di acara Gala Des Pices Jaunes 2024 Prancis. Digelar di Accor Arena, Paris, Sabtu, 27 Januari 2024, Le Gala des Pices Jaunes 2024 ini merupakan kali kedua untuk Lisa. Di tahun sebelumnya, Lisa juga tampil di acara ini secara grup dengan tiga member BLACKPINK lainnya yakni Jisoo, Jennie, dan Rose.

Le Gala des Pices Jaunes bukan hanya konser bertabur bintang tetapi upaya kolektif untuk membuat dampak positif, menggabungkan hiburan dengan misi untuk mendukung upaya The Hospital Foundation. Dalam kesempatan ini, Lisa tampil memesona menggunakan gaun berwarna kuning emas yang berkilau.

Ia membagikan foto-foto dirinya di acara tersebut di akun Instagramnya, Minggu, 28 Januari 2024. Dilansir dari soompi, Minggu, 28 Januari 2024, idol Korea yang lahir di Thailand ini mengenakan crop top lengan panjang dan celana yang fit to body berwarna emas.

Outfit ini dipadukan dengan korset emas metalik. Kemudian, untuk alas kakinya, Lisa juga terlihat menggunakan sepatu emas. Dengan outfit mewah tersebut, Lisa hadir menghiasi panggung Gala Des Pices hingga membuat penonton terpukau.

Lisa tampil membawakan dua lagu hits miliknya sendiri yaitu LALISA dan Money. Selain Lisa, ada pula penampilan Stray Kids yang membawakan tiga lagu.

Member termuda BLACKPINK ini menunjukkan gerakan enerjik sejak awal penampilannya. Suaranya pun sangat stabil selama membawakan lagu sambil menari di panggung. Perpaduan keduanya sukses menghibur para penonton.


Outfit yang Cocok untuk Lisa BLACKPINK

Namun, selain selain terpukau dengan penampilan Lisa, warganet banyak yang salah fokus (salfok) karena outfit yang dikenakan Lisa mirip dengan piala Oscar. Hal ini ramai dibicarakan di Twitter (X). Ada juga beberapa warganet yang menyebut wanita 27 tahun itu disebut seperti boneka Oscar.

Outfit yang dipakai Lisa dinilai sangat cocok dengan bentuk tubuh Lisa BLACKPINK yang terlihat sempurna. Sebagian warganet mengatakan bahwa pakaian dan tubuhnya menyatu dengan sangat baik.

"Baju nya pas bgt lagi kyk warna piala," komentar seorang warganet.

"Aku pikir itu perbandingan yang buruk tapi dia benar-benar terlihat seperti piala," ujar warganet yang lain.

"Aku berpikir apakah karena tubuhnya sangat bagus? Tapi benar-benar terlihat seperti piala emas," kata warganet lainnya.

Penampilan Lisa BLACKPINK memang selalu menarik perhatian para penggemar, termasuk di unggahannya jelang tahun baru 2024. Di sederet foto, idol K-pop itu memperlihatkan sejumlah momen yang dipotret di Paris, Prancis.


Jubah Kuning Lisa di Paris

Di beberapa foto, tampak Lisa berjubah kuning, berfoto dengan Menara Eiffel sebagai latar belakang. Rambutnya ditata dalam kuncir setengah dan berponi, pengaturan yang familiar bagi BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK.

Gaya itu membuat pelantun lagu Money ini disamakan dengan putri Disney, Belle, dari animasi Beauty and the Beast. Di kolom komentar, para pengguna menanggapi melalui gif Belle tengah berdansa. "Lisa adalah perempuan tercantik di dunia," puji seorang penggemar.

"Putri anggun kami," sambung yang lain, sementara pengguna berbeda menulis, "You deserved all my lisa." Tidak sedikit juga yang menyinggung topik personel BLACKPINK, termasuk Lisa, tidak memperpanjang kontrak dengan agensi mereka, YG Entertainment, untuk aktivitas solo.

Seorang penggemar menulis, "Ini adalah awal baru bagimu setelah pengumuman (tidak memperpanjang) kontrak (pekerjaan solo). Saya sangat senang melihatmu bisa bebas dari agensi Korea itu. Saya harap mulai sekarang, kamu akan melakukan apa yang kamu sukai!"

Melansir NME, Sabtu (30/12/2023), YG Entertainment mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada outlet berita Korea Selatan Xsportsnews pada Jumat, 29 Desember 2023, bahwa Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa tidak akan memperbarui kontrak individu mereka dengan agensi tersebut.


Kontrak Eksklusif BLACKPINK

"Kami telah sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak untuk aktivitas individu (personel BLACKPINK)," kata YG Entertainment, sebagaimana diterjemahkan Soompi. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung aktivitas BLACKPINK, dan kami akan mendukung aktivitas individu para member dengan hati yang hangat."

Kabar tersebut muncul hanya beberapa hari setelah Jennie meluncurkan labelnya sendiri, Odd Atelier (OA). Saat itu, penyanyi tersebut mengungkap bahwa ia telah mendirikan perusahaan tersebut pada November 2023.

Label itu digambarkannya sebagai "sebuah ruang untuk menciptakan hal-hal baru yang menarik perhatian dengan cara yang berbeda atau yang diantisipasi." Pada awal Desember 2023, keempat anggota BLACKPINK "menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas grup" dengan YG Entertainment.

Hal ini terjadi setelah proses negosiasi selama berbulan-bulan, yang dimulai pada awal Juli 2023. Dalam berita BLACKPINK lain, Lisa baru-baru ini membagikan cover lagu Britney Spears My Only Wish (This Year) untuk merayakan Natal. Grup itu juga menayangkan perdana konser virtual mereka, "BLACKPINK: A VR Encore," pada 26 Desember 2023.

"Aku Harus Kuat, Tak Boleh Terpuruk"

Curhat Irish Bella Jelang Sidang Putusan Cerai dari Ammar Zoni: Aku Harus Kuat, Tak Boleh Terpuruk

Liputan6.com 2024-01-29 09:00:00
Umi Pipik menghormati dan mendukung keputusan Irish Bella menggugat cerai Ammar Zoni. Ia yakin Irish Bella melibatkan Allah di setiap langkah hidup. (Foto: Dok. Instagram @_irishbella_)

Menghadiri acara pengajian dengan seorang ustazah, Irish Bella berbagi cerita soal kondisi psikisnya jelang sidang cerai dari Ammar Zoni dengan agenda putusan, 1 Februari 2024. Sebagai figur publik, ia merasa ruang privasinya kerap terekspos.

Termasuk saat diam-diam menggugat cerai suami di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Beberapa hari setelahnya, gugat cerai ini terendus awak media. Mau tak mau, Irish Bella harus mengklarifikasi nasib rumah tangganya.

"Qadarullah, aku sosok figur publik yang pasti tereksposlah semua kehidupan aku. Tapi, masyaallah kehidupan itu memang sangat luar biasa. Yang pasti hidup itu masyaallah penuh dengan ujian," katanya.

Belum selesai gugat cerai, drama rumah tangga Irish Bella ditambah dengan insiden Ammar Zoni ditangkap polisi untuk kali ketiga gara-gara penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti sabu-sabu dan ganja. Ujian terasa memberat.


Aku Harus Bangkit

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (28/1/2024), bintang sinetron Anugerah Cinta mulanya memaksa diri sendiri untuk kuat, tidak boleh menangis atau cengeng. Seiring waktu pola pikirnya berubah.

"Kalau boleh curhat di sini sedikit, memang mungkin yang menjadi problematika aku, waktu itu saat tertimpa ujian, aku lebih kayak: Oh, aku harus kuat. Aku harus kuat sebagai perempuan apalagi aku punya dua anak aku harus bangkit," ujar Irish Bella.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Aku Tak Boleh Terpuruk

"Aku enggak boleh terpuruk. Dan aku enggak boleh nangis, enggak boleh cengeng. Dan ternyata ya ampun, dengan itu tuh salah banget. Itu aku malah jadi susah untuk bangkit karena aku tidak membiarkan diri aku untuk menerima gitu lo," ia menyambung.

Belakangan, Irish Bella sadar bahwa tak apa-apa untuk mengakui bahwa dirinya sedang tidak baik-baik saja. Tak perlu malu karena setiap orang punya masalahnya masing-masing. Menangis bukan berarti lemah. Marah di saat yang tepat bukan berarti lepas kontrol.


It's Okay To Not Be Okay

Jika Majelis Hakim mengabulkan gugat cerai, maka Irish Bella akan menjanda untuk kali pertama. Keputusan menggugat cerai pun melewati proses panjang. Ada pergolakan batin dan tetes air mata di sana.

"Dan ternyata aku baru belajar sekarang setelah apa yang aku lewati: It's okay to not be okay. It's oke kalau kamu mau sedih. Kalau kamu mau menangis. Wanita kuat itu bukan berarti kita enggak boleh menangis lo," pungkas Irish Bella.

Siap Debut Solo

Cha Eun Woo Siap Debut Solo, Diduga Gandeng India Eisley Jadi Model MV

Liputan6.com 2024-01-29 12:50:06
Cha Eun Woo berperan sebagai Jin Seo Won, seorang guru matematika sekolah menengah yang cerdas dan tampan yang takut pada anjing karena kejadian masa lalu. (Foto: MBC via Soompi)

Idol sekaligus aktor Cha Eun Woo kabarnya tengah mempersiapkan debut solonya pada 15 Februari 2024 mendatang. Selain itu, dia juga terlihat tengah melakukan syuting bersama artis Hollywood, India Eisley.

Pihak agensi Cha Eun Woo, Fantagio telah mengkonfirmasi kabar syuting tersebut pada Minggu (28/1/2024). Pihaknya menjelaskan Cha Eun Woo melakukan syuting music video di Amerika Serikat.

"Cha Eun Woo baru-baru ini syuting video musiknya di Amerika Serikat dengan artis India Eisley," tulis Fantagio mengutip dari Soompi.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari Allkpop, beredar foto Cha Eun Woo di Los Angeles bersama seorang wanita yang disebut-sebut artis Amerika. Foto tersebut beredar pada Sabtu (27/1/2024) di media sosial.

Akibat unggahan tersebut, muncul beberapa spekulasi tentang hubungan Cha Eun Woo dan sang artis. Sampai akhirnya muncul kabar terbaru bahwa kebersamaan mereka merupakan bagian dari adegan syuting video musik.

Pihak agensi juga telah menuturkan bahwa gambar yang beredar di media sosial tersebut menampilkan Cha Eun Woo dan India Eisley sebagai pemeran utama romantis dalam proyek video klip tersebut.

Selain itu, pihak agensi menjelaskan bahwa saat ini Cha Eun Woo masih berada di Amerika Serikat untuk membuat materi promosi solonya. Kemudian, akan kembali lagi ke Korea Selatan pada tanggal 30 Januari.


Lantas Siapa India Eisley?

Melansir dari IMDb, India Eisley mempunyai nama lengkap India Joy Eisley merupakan artis kelahiran 29 Oktober 1993 di Los Angeles, California. Ia merupakan anak dari pasangan musisi David Glen Eisley dan artis Olivia Hussey.

Kakek dari India Eisley juga dikenal sebagai seorang aktor senior bernama Anthony Eisley. Sebagai seorang artis Eisley juga pernah tampil bersama ibunya dalam film bertajuk "Headspace" yang tayang pada 2005.

Artis berusia 30 tahun tersebut memulai kariernya dengan berperan sebagai karakter kecil atau pendukung dalam film-film independen. Diketahui Eisley mendapatkan peran utamanya pada 2008 dalam "The Secret File of the American Teenager".

Sejak itu Eisley memerankan beberapa film mulai dari film aksi bertajuk "Kite" yang tayang pada 2014. Kemudian Social Suicide yang tayang pada 2015 hingga syuting film fantasi gelap pada 2016 bertajuk "The Curse of Sleeping Beauty".


Jadi Model Music Video Cha Eun Woo

Sebelumnya, beredar foto kebersamaan antara idol Korea Selatan Cha Eun Woo bersama India Eisley. Foto tersebut ramai dibahas warganet dan memunculkan rumor hingga spekulasi di antara keduanya.

Namun rumor tersebut langsung terbantahkan setelah pihak agensi Cha Eun Woo mengkonfirmasi bahwa keduanya terlihat bersama untuk syuting sebuah music video. Diketahui India Eisley akan menjadi model atau peran dalam music video debut solo Cha Eun Woo.

Kabarnya, Cha Eun Woo akan memulai debut solonya pada tanggal 15 Februari mendatang. Selain itu, India Eisley juga berhasil menarik perhatian warganet karena paras cantiknya meski telah berusia 30 tahunan.


Daftar Film dan Serial India Eisley

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar film dan serial yang pernah diperankan oleh India Eisley:

1. American Outlaws (2023).

2. Every Breath You Take (2021).

3. Dead Reckoning (2020).

4. I Am the Night (2019).

5. Look Away (2018).

6. Adolescence (2018).

7. Clinical (2017).

8. AmeriGeddon (2016).

9. The Curse of Sleeping Beauty (2016).

10. My Sweet Audrina (2016).

11. Social Suicide (2015).

12. Nanny Cam (2014).

13. Kite (2014).

14. The Secret Life of the American Tennager (2008-2013).

15. Underworld: Awakening (2012).

16. Headspace (2005).

17. Mother Teresa (2003).

"Judika Taat UU Hak Cipta"

Ahmad Dhani Sebut Judika Taat UU Hak Cipta, Unggah Bukti Transfer Rp 15 Juta Untuk Royalti 2 Lagu

Liputan6.com 2024-01-28 20:00:00
"Kelas 3 A3 SmaN 2 Surabaya 1990," tulis ahmaddhaniofficial sebagai caption dalam foto yang diunggah 9 Desember lalu. [Instagram/ahmaddhaniofficial]

Ahmad Dhani menjadi sorotan usai memposting tangkapan layar chat percakapannya dengan Judika, di akun Instagram pribadinya. Ia memperlihatkan foto bukti transfer yang dikirimkan Judika ke nomor rekening milik Dhani.

Dalam bukti transfer tersebut tertera nominal Rp15 juta. Di situ Judika juga menjelaskan bahwa uang yang dikirimkan karena telah membawakan dua lagu karya Dhani saat tampil dalam sebuah acara.

Hal itu dilakukan Judika sebagai bentuk profesionalisme dalam memenuhi kewajibannya membayar royalti kepada suami Mulan Jameela.

"Pakde 26 bawain 2 lagu pakde udah dibayarkan ya..request orang Garuda," tulis Judika sebagai keterangan dari foto bukti transfer yang dikirimkan ke Dhani.


Taat Aturan Hak Cipta

Dhani memuji sikap Judika melalui keterangan yang ditulis untuk unggahannya itu. Pentolan Band Dewa 19 itu menyebut Judika sosok yang taat pada aturan hak cipta.

"Taat Undang Undang Hak Cipta," tulis Dhani mengiringi unggahannya.


Diserbu Ribuan Komentar

Postingan Dhani menuai reaksi warganet. Hingga berita ini ditulis, setidaknya sudah ada seribu lebih komentar yang mengiringi unggahan Dhani tersebut.

Tak sedikit warganet yang terkejut melihat nominal yang diterima Dhani, untuk 2 lagu yang dibawakan Judika.


Netizen Ingin Bikin Lagu

Bahkan salah satu netizen terpacu untuk menciptakan lagu, mengingat nominal yang didapat sangat menggiurkan.

"2 lagu 15 juta klw dlm sebulan show 25 x bawain 4 atau 2 lagu sekali show udh brpa itu dari yg org lain bawain lagu ciptaan kita pantesan kayaaa... OTW captain lagu yukkk," tulis seorang netizen di kolom komentar postingan Dhani.

Kabar Terbaru Veronica Tan

Kabar Terbaru Veronica Tan, Lepas Anak Kuliah di Luar Negeri hingga Bantu Promosi Jualan Kopi

Liputan6.com 2024-01-29 13:00:00
Veronica Tan. (dok. Instagram @veronicatan_official/https://www.instagram.com/p/CstJftpx2hS/?hl=en/Dinny Mutiah)

Sejak bercerai dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada April 2018, Veronica Tan menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan. Salah satu yang paling utama adalah membesarkan ketiga anaknya, yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, dan Daud Albeneer Purnama.

Hampir enam tahun berlalu, masing-masing anak Vero sudah beranjak dewasa. Sean sudah diwisuda sebagai sarjana dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada Februari 2022 dan kini menekuni bisnis kopi. Sementara, anak keduanya, Nia, berkuliah di Amerika Serikat, tepatnya di Orange County, California.

Dalam unggahan terbaru, Veronica membagikan momen melepas Nia kembali kuliah di luar negeri setelah berlibur di Indonesia. Ia dan dua putranya, Sean dan Daud, berpose bersama dengan Nia di pelataran Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Menuntut ilmu boleh di manapun tetapi berharap mereka bisa kembali lagi untuk membangun negeri sendiri. Miss you nia," tulis Vero dalam kolom keterangan unggahan Sabtu, 27 Januari 2024.

Vero juga tak lupa bersyukur karena bisa menyaksikan anak-anaknya tumbuh besar dan sehat. Ia menyebut jika mereka bisa tumbuh dengan rasa tanggung jawab dan mandiri sebagai anugerah yang besar. "Berharap mereka selalu ada dalam komunitas yang baik dan positif," ucapnya.

Unggahan itu direspons positif mayoritas warganet. Mereka memuji Veronica yang dinilai sebagai sosok perempuan tangguh yang membanggakan. "Memang keberhasilan anak tergantung bagaimana ibunya mendidik dan membesarkannya.. Aku salut dengan bu Veronica.. Perempuan tangguh membanggakan," komentar seorang warganet.

"Keluarga bahagia yang diberkati karena kepala keluarga seorang Ibu yang tangguh super sabar. Gbu all," imbuh warganet berbeda.


Bantu Promosi Kopi

Dalam unggahan selanjutnya, Veronica menjadi muse untuk brand kopi yang dirintis Sean. Berdiri di tepi jembatan halte TransJakarta Dukuh Atas, ia berdiri berhadapan dengan Sean saat mencobloskan sedotan ke dalam gelas kopi.

"Having coffee with my mom @veronicatan_official at the heart of the city," tulis Sean yang diunggah ulang Vero.

Sean diketahui mulai menekuni bisnis kedai kopi yang dinamai Kopi Se-Indonesia pada Januari 2020. Saat itu, ia membuka gerai pertamanya di Bandung, tepat di hari kelahiran adiknya, Yosafat Abimanyu Purnama. Pada gelas kopi, terlihat desain kepulauan Indonesia lengkap dengan keterangan "Se-Indonesia Kopi by Kawisari 1870".

Momen peluncuran ini dibagikan dalam deretan unggahan di akun Instagram pribadi. Sehari sebelum beroperasi, putra pertama Ahok ini mengabadikan persiapan kedai kopinya. Kini, gerai di Bandung sudah tak ada lagi, tetapi ia telah membuka delapan gerai di Jakarta dan Surabaya. Yang terbaru dibuka pada 25 Januari 2024 yang berlokasi di TransJakarta Dukuh Atas.


Jadi Bintang Iklan Tolak Angin

Sosok Veronica Tan sebelumnya juga muncul dalam iklan terbaru Tolak Angin. Ia tampil kalah elegan saat bergaya memainkan cello. Perempuan kelahiran 6 September 1977 itu mengenakan gaun biru tua tangan panjang, kain warna cokelat muda yang juga dikalungkan di bahunya, bawahan celana panjang warna-warni dan sepatu putih.

Syuting dilakukan di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Hal itu diketahui dari sejumlah unggahan di akun Instagram @jimmyyuwonophotography. Dalam unggahan pada 11 November 2023, terihat Veronica bersama Aurelie Moeremans, Sara Fajira, dan Abdul berdiri di padang rumput dengan latar pemandanan bukit yang indah. Mereka berempat juga mengenakan baju adat khas Sumba Timur.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan bahwa Tolak Angin ingin menampilkan wajah yang lebih feminin melalui sosok Aurelie Moeremans, Putri Ariani, dan Veronica Tan yang penuh semangat dan berprestasi. Pemilihan ketiga sosok wanita tersebut juga merupakan cara Tolak Angin dalam menampilkan wajah wanita Indonesia yang hebat dan berprestasi.


Rajin Main Tenis

Di luar kesibukannya mempromosikan berbagai produk, Vero ternyata rutin bermain tenis lewat berbagai unggahan di media sosialnya. Selama menekuni olahraga tersebut, ada satu pengalaman kocak yang dibagikannya.

Ia sempat iseng mengikuti pertandingan tenis di Bali, pada akhir Oktober 2023. Saat pengundian, ternyata ia dan pasangannya harus melawan anak berusia 11 tahun.

"Lucu bercampur senang dan degdegan. Akhirnya kalah sama anak-anak remaja," tulisnya di unggahan tersebut.

Meski tak jadi pemenang, ia merasa mendapat pengalaman baru yang menyenangkan. Ia juga senang melihat anak-anak muda yang berbakat.

"Sepertinya para atlet yg berpotensi perlu didukung dan dibantu untuk pengembangan bakat mereka karena mereka merupakan aset negara dan kebanggaan kita. Dukung terus anak muda Indonesia, Selamat Hari Sumpah Pemuda!" tulisnya.

Pengalaman lain dari lapangan tenis adalah pertemuannya dengan anak mantan atlet tenis Wynne Prakusya. Bocah laki-laki berusia 5 tahun itu ternyata berbakat bermain tenis.

"Dari kecil si anak sudah dikenalkan memukul2 balon dan ternyata anak nya sangat berbakat. Bakat adalah hadiah dari Tuhan. Tetapi ketekunan adalah disiplin dari orang tua untuk mengembangkan bakat dari si anak. Marilah kita mendidik anak bukan menjadi apa yang kita mau tetapi menjadikan si dia menjadi seseorang dilihat dari bakat apa yg dimilikinya," tulisnya saat itu.

Kylian Mbappe Menuju Real Madrid?

PSG Sudah Ikhlas, Kylian Mbappe dalam Perjalanan Menuju Real Madrid

Liputan6.com 2024-01-29 13:00:42
Pemain PSG, Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Revel pada laga Piala Prancis 2023/2024 di Pierre-Fabre stadium, Castres, Prancis, Senin (08/01/2024) dini hari WI

Kisah Kylian Mbappe ke Real Madrid sepertinya akan segera berakhir ketika pemain Prancis itu menyelesaikan kontraknya dengan Paris Saint Germain atau PSG pada akhir musim 2023/24.

Mbappe sebelumnya secara terbuka menegaskan keinginannya untuk tidak memperpanjang kontrak dengan PSG. Namun, baru-baru ini, dia menyatakan bahwa belum membuat keputusan apa pun tentang masa depannya.

Mbappe mengatakan ketika mengambil keputusan, dia akan menjadi orang pertama yang menjelaskannya kepada media dan para penggemar.

Meski begitu, ada laporan yang mengklaim bahwa Mbappe sudah memutuskan untuk meninggalkan PSG di akhir musim, dan sedang dalam perjalanan ke Real Madrid.

Bahkan menurut laporan terbaru Ramon Alvarez de Mon, Mbappe akan menuju Madrid, dan PSG mengetahui keputusannya.


Mbappe Ditawari Hak Istimewa di Luar Lapangan

Klub Paris ini sebenarnya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan jasa pemenang Piala Dunia tersebut. Mereka juga memberinya kontrak terbesar di Eropa, termasuk hak istimewa di luar lapangan.

Namun, semua itu tampaknya akan segera berakhir karena Real Madrid sangat yakin musim panas ini adalah saat mereka akhirnya menyelesaikan penandatanganan ini.


Tawaran Real Madrid pada Mbappe Lebih Rendah

Tiba dengan status bebas transfer, Mbappe mengharapkan bonus penandatanganan yang besar dan gaji terbesar di liga, jika bukan di Eropa. Laporan sebelumnya menyatakan bahwa tawaran baru Madrid kepadanya lebih rendah dari yang mereka usulkan musim panas lalu, namun masih tetap besar.

Jika berita terbaru ini bisa dipercaya, Los Blancos siap menawarinya bonus penandatanganan 130 juta euro, dengan gaji 26 juta euro. Gajinya saat ini dilaporkan bernilai lebih dari 60 juta euro, tetapi Madrid belum siap untuk menyamainya.


Mbappe Bisa Jadi Penerima Gaji Tertinggi di Real Madrid

Namun, dia akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuad Madrid, dengan David Alaba dan Toni Kroos mengantongi lebih dari 10,5 juta euro, seperti dilaporkan AS.

Kini, masih harus dilihat apakah transfer tersebut akan berjalan sesuai rencana, terutama dengan persyaratan finansial yang telah ditawarkan kepada Mbappe.

Jadi Artis Pertama yang Raih Perfect All-Kill

IU Jadi Artis Pertama yang Raih Perfect All-Kill Tahun 2024 Lewat Love Wins All

Liputan6.com 2024-01-29 09:30:00
IU di balik layar Love) Wins All. (Instagram/ dlwlrma_)

Bulan Januari 2024 belum habis, tapi IU sudah berhasil meraih pencapaian tak kaleng-kaleng. Dilansir dari Soompi, Senin (29/1/2024), lagunya yang bertajuk "Love Wins All" secara resmi menjadi lagu pertama tahun ini yang mencapai posisi perfect all-kill di tangga lagu musik Korea.

Pencapaian ini diumumkan iChart Instiz, yang juga menyatakan bahwa Love Wins All adalah lagu pertama yang dirilis tahun ini dan mencapai prestasi tersebut.

Sekadar informasi, sebuah lagu mendapat gelar all-kill ketika menduduki posisi nomor satu di tangga lagu harian di Top 100 Melon, VIBE, Top Song YouTube Music, tangga lagu harian serta real time di Genie dan Bugs, dan tangga lagu realtime dari FLO dan iChart.

Sementara perfect all-kill berarti lagu tersebut juga sekaligus menduduki puncak tangga lagu mingguan iChart.

"Love Wins All" sendiri adalah lagu pra-rilis IU. Desember 2023, EDAM Entertainment menyatakan sang artis tengah menyiapkan album yang ditargetkan rilis pada semester pertama tahun ini.

Music video atau MV "Love Wins All" juga menarik perhatian para penggemar, karena dibintangi oleh V BTS.


MV Love Wins All di Dunia Distopia

IU dan sang member BTS berakting sebagai pasangan kekasih dalam sebuah dunia distopia yang penuh kehancuran. Mereka dikejar-kejar sosok misterius yang mengancam.

Penyutradaraan MV ini ditangani Um Tae Hwa. Ia sebelumnya mengarahkan film kondang Concrete Utopia yang dibintangi Lee Byung Hun, Park Seo Joon, dan Park Bo Young.


Unggahan V BTS

Baik V maupun IU sama-sama telah merilis potret kebersamaan mereka di balik layar syuting MV ini. "Love wins allTerima kasih untuk kalian semua," kata IU di caption unggahannya.

Sementara V BTS menulis, "Taejoon, Jihye, berbahagialah."


IU Konser di Jakarta

Sementara itu, IU akan menjalani tur konser bertajuk H.E.R yang akan dimulai Maret 2024. Ia juga akan mampir ke Indonesia, untuk manggung di ICE BSD Hall 5-6, Tangerang, Banten, pada 27 dan 28 April 2024.

Resolusi Yang Bakal Diwujudkan di 2024

Cheverly Amalia Ungkap Resolusi Yang Bakal Diwujudkan di 2024, Ada Produksi Film dan Buku

Liputan6.com 2024-01-28 18:30:00
Cheverly Amalia

Cheverly Amalia membeberkan sejumlah resolusi yang bakal diwujudkan di 2024 ini. Produser dan sutradara yang kini menetap di Amerika Serikat itu mengaku ingin berproses jauh lebih baik ke depan.

"Saya di tahun 2024 harus lebih baik dari tahun lalu atau tahun sebelumnya," kata Cheverly melalui pesan singkat kepada pewarta di Jakarta, Sabtu, 27 Januari 2024.

Proses pendewasaan diri, kata Cheverly, mutlak dilakukannya untuk menjalani kehidupan yang jauh lebih baik di tahun baru.

"Saya ingin menjadi lebih dewasa dalam segala hal yang telah saya lakukan. Untuk benar-benar memahamiku dan mencintaiku," Cheverly menjelaskan.


Tak Harus Pikirkan Orang Lain

Ada beberapa hal yang bakal dihindari Cheverly untuk mewujudkan resolusi di 2024. Salah satunya, dengan tidak mengutamakan urusan orang lain.

"Saya punya beberapa episode dalam hidupku ketika aku selalu mengutamakan orang lain. Di kepalaku, aku berpikir untuk menempatkan orang lain, awalnya sebenarnya membantu orang lain, namun pemahaman yang saya miliki semuanya salah," Cheverly menuturkan.


Tak Membantu

Cheverly merasakan apa yang dilakukannya untuk orang lain justru tak berbuah kebaikan untuknya. Karena itu, ia membatasi diri untuk mengutaman orang lain seperti dulu.

"Tidak ada jaminan orang-orang yang saya bantu dan utamakan adalah orang-orang yang luar biasa atau benar-benar mampu membantu saya ketika saya membutuhkannya," katanya menerawang.


Tempatkan Posisi di Garis Depan

Saat ini, diakui Cheverly, ia sedang dalam proses menempatkan diri di garis depan. Ia tak mau lagi memikirkan urusan yang mengganggu proses pencapaian mewujudkan resolusi di 2024.

"Jadi pelajaran terbesar saya selama beberapa tahun terakhir, yaitu tahun 2023 yang terakhir, dan kini memasuki babak baru tahun 2024, sebenarnya adalah menempatkan diri saya di garis depan," dia memungkasi.